SELAMAT DATANG DI BLOG MI DARUL ULUM PANARAGAN JAYA, BLOG INI UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI TENTANG MI DARUL ULUM. DAN MENJELANG PENERIMAAN SISWA BARU TA. 2012-2013 KAMI MULAI MEMBUKA PENDAFTARAN SISWA/SISWI BARU INFO LENGKAP HUB: 085279721024 / 085768840523
"Giving the best education for the next muslim generation"

Sabtu, 24 Maret 2012

KURIKULUM MI DARUL ULUM

KURIKULUM MI DARUL ULUM
Kurikulum MI memberi siswa dasar-dasar tulis baca, berhitung dan agama. Sebagai tambahannya masing-masing didorong untuk mengikuti olahraga dan mengembangkan kemampuan artistiknya.
Mata pelajarannya:
  • Tahfidz
    Pelajaran Tahfidz di tingkat MI ditargetkan 1 juz bagi siswa yang berpotensi serta bergabung dengan MIS sejak kelas 1, sedangkan untuk siswa yang bergabung di kelas lebih tinggi ditargetkan proporsional sesuai dengan kapan siswa tersebut bergabung.
  • Bahasa Arab
    Siswa ditingkat dasar belajar bahasa Arab meliputi kemampuan mendengar, menulis, membaca dan berbicara. Proses pembelajaran dibantu oleh native speaker.
  • Pelajaran Agama Islam
    Pelajaran bahasa Arab dan agama Islam merupakan bagian vital dalam proses belajar siswa. Siswa belajar rukun Islam dan rukun iman serta dasar-dasar agama Islam dan belajar mengkaji ayat-ayat Al Qur'an. Pelajaran agama Islam diatur berdasarkan empat dasar: akidah, siroh, fiqh dan hadits.
  • Bahasa Inggris
    Siswa didorong untuk menggunakan bahasa Inggris karena bahasa ibu mereka bukan bahasa Inggris. Bahasa Inggris menjadi kurikulum harian yang meliputi mendengar, membaca dan menulis. Proses pembelajaran dibantu oleh native speaker
  • Matematika
    Mata pelajaran ini meliputi menghafal dan menghitung, ukuran, ruang, probabilitas dan data. Metode pengajaran matematika adalah dengan menerapkan matematika dalam kehidupan atau menggunakan berbagai alat peraga. MIS menyadari bahwa kemampuan matematika akan memperkuat kualitas keberadaan dan partisipasi siswa kelak di dalam masyarakat.
  • Sains
    Mata pelajaran ini diajarkan melalui pendekatan tersendiri maupun bagian integral dari pelajaran lain. Kami ingin mengenalkan siswa kepada keahlian yang dapat meningkatkan pemahaman dan keterikatan mereka dengan subjek ini sebagai persiapan masuk tahun ke-2. Kami mendorong setiap siswa untuk mengembangkan kemampuan mata pelajaran ini melalui metode observasi dan explorasi, dengan penekanan pada penggunaan dan metode ilmiah yang sesuai.
  • Pendidikan Ilmu Sosial dan Lingkungan
    Mata pelajaran ini diajarkan melalui pendekatan yang bersifat integral dimana pengetahuan siswa mengenai masyarakat, budaya dan lingkungan dibangun. Mata pelajaran ini memberikan bingkai bagi pengembangan pengetahuan dan pemahaman siswa mengenai kondisi sosial masyarakat Indonesia dan negara lain serta mengenai lingkungan lokal dan global.
  • Teknologi Informasi
    Siswa diperkenalkan pada pelajaran komputer melalui guru komputer. Keahlian dan kepercayaan diri siswa dalam menggunakan komputer dibangun melalui penggunaan perangkat lunak tentang bacaan atau bahan pustaka yang beragam sehingga mendukung siswa mempelajari berbagai kunci ilmu. Teknologi komputer digunakan sebagai alat untuk memperkuat pengalaman belajar berbagai mata pelajaran yang ada dalam kurikulum dan bukan untuk kepentingan di luar itu.
  • Pendidikan Seni
    Pendidikan Seni memungkinkan siswa mengembangkan imajinasi mereka melalui penciptaan desain, warna dan tekstur. Seluruh siswa dihargai sebagai individu dan karya seni mereka diakui sebagai hasil karyanya
  • Pendidikan Olah Raga
    Seluruh siswa didorong untuk mengikuti program pendidikan olah raga yang akan meningkatkan kesehatan, gerak dan koordinasi tangan dan mata siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar