SELAMAT DATANG DI BLOG MI DARUL ULUM PANARAGAN JAYA, BLOG INI UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI TENTANG MI DARUL ULUM. DAN MENJELANG PENERIMAAN SISWA BARU TA. 2012-2013 KAMI MULAI MEMBUKA PENDAFTARAN SISWA/SISWI BARU INFO LENGKAP HUB: 085279721024 / 085768840523
"Giving the best education for the next muslim generation"

Jumat, 30 Maret 2012

Visi Misi

VISI
Terwujudnya Pendidikan dasar yang bermutu bagai anak usia MI (Sekolah Dasar) guna tercapainya Sumber Daya Manusia yang Beriman dan Bertaqwa kepada Allah SWT yang berjiwa Kreatif, Inovatif dan Kompetitif.
MISI
Menyelenggarakan pola pendidikan Alternative yang berasas Al Qur’an dan Assunnah dengan sasaran pengembangan Komprehensif dan Seimbang meliputi ; Ruhiyah ( Kejiwaan), Fikriyah ( Pemikiran), Jismiyah (Fisik) dan Ijtimaiyah (Social)

a.Merencanakan program MI;
b.Melaksanakan program MI yang ditetapkan;
c.Melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program;
d.Menyusun laporan dan mengevaluasi keberhasilan program;
e.Merumuskan program baru sebagai kelanjutan dari program yang telah dilaksanakan;
f.Melaporkan kemajuan yang dicapai oleh MI kepada orang tua, masyarakat, pemerintah (stakeholders pendidikan) dan penyelenggara (MI DU);
g.Pengawasan dan pengendalian mutu kegiatan di MI dilaksanakan secara internal dan eksternal serta transparan dengan prinsip akuntabilitas publik;
h.Evaluasi pelaksanaan program MI DARUL ULUM;
1)Evaluasi untuk mengetahui efektifitas dan efesiensi penyelenggaraan pendidikan;
2)Evaluasi pelaksanaan program kegiatan belajar MI;
3)Evaluasi kinerja kepala dan guru MI.
J. Peranserta Masyarakat;
1)Dalam rangka meningkatkan layanan dan mutu pendidikan di MI DU, dapat dibentuk Badan Peranserta Masyarakat/komite MI yang bertujuan untuk membantu kelancaran penyelenggaraan pendidikan di MI, memelihara, meningkatkan dan mengembangkan MI, memantau, mengawasi, dan mengevaluasi penyelenggaraan pendidikan di MI.
2)Keanggotaan Badan Peranserta Masyarakat/Komite MI terdiri atas unsur dari orang tua, guru atau tenaga kependidikan lainnya dan tokoh masyarakat yang mempunyai perhatian dalam bidang pendidikan MI DU.
3)Anggota masyarakat yang memiliki kemampuan tertentu dapat membantu guru MI DU dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dan bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar