SELAMAT DATANG DI BLOG MI DARUL ULUM PANARAGAN JAYA, BLOG INI UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI TENTANG MI DARUL ULUM. DAN MENJELANG PENERIMAAN SISWA BARU TA. 2012-2013 KAMI MULAI MEMBUKA PENDAFTARAN SISWA/SISWI BARU INFO LENGKAP HUB: 085279721024 / 085768840523
"Giving the best education for the next muslim generation"

Rabu, 17 Oktober 2012

TRY OUT UKG BESERTA KISI-KISI LENGKAP



Kekhawatiran guru peserta UKG Online 2012 ternyata tidak kalah dengan para siswa kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasional tahun kemaren. UKG online sampai detik inipun (artikel ini ditulis) masih menyisakan error, dimana para peserta tidak dapat loading dan lain sebagainya. Tentunya hal ini sangat disayangkan sekali, proyek nasional tetapi masih menyisakan masalah serius.
Sebetulnya saya dari awal tidak berminat membuat TRY OUT UKG, tetapi setelah menjelang pelaksanaan UKG ada satu orang teman guru yang sms meminta dibuatkan Try Out UKG pakai powerpoint dimana interface-nya sama sengan sistem UKG Online. Setelah saya pertimbangkan dan mengikuti perkembangan informasi maupun diskusi di grup, ternyata para guru banyak yang khawatir mengenai pelaksanaan UKG. Akhirnya saya puruskan untuk membuat TRY OUT UKG walaupun pakai program yang sederhana, yaitu powerpoint 2007.
INTERFACE TRY OUT UKG

FITUR TRY OUT UKG :
1. Syarat dan Ketentuan
Anda harus menyetujui syarat dan ketentuan program agar bisa masuk program Try Out. Klik tombol Saya Setuju, lalu tuliskan nama Anda dengan benar.

2. Login Koneksi Server
Anda harus memasukkan kode koneksi untuk bisa masuk aplikasi. Kode ini akan berupah setiap waktu. Silahkan sms saya bila ada pertanyaan kode masuk.

3. Login Peserta UKG
Masukkan kode peserta serta no. NUPTK Anda dengan benar. Kalau belum punya no. peserta dan no NUPTK  isi sembarang saja, ga masalah kok Bro …he..he
4. Berapa Jumlah Soal dan Target Nilaimu ?
Anda bebas menetukan berapa soal yang mau dicoba dan menentukan target nilainya. Jumlah keseluruhan soal ada 50 soal akan diacak secara otomatis oleh komputer. Hasil Try Out akan disimpan secara otomatis dalam database hasil ujian dan dapat dilihat sewaktu-waktu mengenai perkembangan kemajuan Anda.
5. Database Hasil Try Out
Hasil Try Out UKG akan disimpan dalam database berupa file datatoukg.txt yang terletak sama dengan folder tempat menyimpan TRY OUT UKG.ppsm. Database juga bisa dilihat di layar powerpoint setelah semua tes dilalui.

Silhkan klik tombol dibawah untuk mendownloadnya !
Semoga bermanfaat


Unduh Kisi-Kisi UKG terbaru lengkap disini :
  1. Kisi-Kisi UKG Umum
  2. Kisi-Kisi UKG Kejuruan
  3. Kisi-Kisi Uji Kompetensi Kepala Sekolah
  4. Kisi-Kisi Uji Kompetensi Pengawas Sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar